Into The Wild

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Jiffest tahun 2007 yg lalu, gw buka dgn menonton film ‘Into the Wild’, awalnya krn subjektif aja liat Director-nya si Sean Penn, trus gw baca sinopsisnya, krn film ini based on true story, pastinya worthed dong utk di film-in. Makanya gw suka film2 yg diangkat dr kisah nyata. Nah semalam gw abis ntn film ini lg di DVD.

And then.. yup! Nih film gw kasih two thumbs up!! Sekalian empat deh sm jempol kaki gw hehe.. Dari cerita, penggambilan gambar, acting pemain2nya + soundtrack2 dalam perjalanan yg dibawain Eddie Vedder… semuanya great lah.. bagus dan pas bgt. Trus alasan lain dr film ini knp gw bilang bagus, krn bagian akhirnya berhasil bikin gw terharu. Sangat2 terharu smp nangis jadi2an (pdhl udah 3 kali ntn, tetep nangis jg).

Film ini mengisahkan tentang seorang anak muda yang bernama ‘Christoper McCandless’, Chris mempunyai keluarga dengan kehidupan yg mapan, dia udah ngebayangin kehidupan setelah lulus, pasti abis itu cari kerja, menikah, dan punya keluarga. Sedangkan yang dia liat, figure dr org tuanya ga begitu baik, cuma bagus di depan doang, tp di balik itu mereka ribut terus. Ditambah dengan kekecewaan si chris ini terhadap dunia yg penuh dgn kebohongan, org2 munafik, materialistis, dsb. Akhirnya Chris memutuskan untuk pergi dari rumah untuk pergi ke Alaska. Padahal dia lulus dgn hasil yg memuaskan dan tergolong anak pintar (jd klo kuliah bisa masuk ke perguruan tinggi yg paling top).
Chris pergi tanpa berbekal apa2, semua tabungannya di sumbangin ke yayasan, kartu kredit dan ID card di gunting, bahkan uang tidak seberapa yg dia bawa smp dibakar demi kepuasan misinya sebagai backpacker menuju Alaska. Dalam perjalanannya, chris bnyk belajar tentang kehidupan, mencari jawaban apa makna hidup ini sebenarnya, dia sgt bersyukur di temui org2 baik dalam hidupnya, tetapi tidak jarang jg dia menangisi bnyk hal.
Film ini jg jauh dari kekerasan dan eksploitasi seks (malah ada adegan dia nolak ‘berhubungan’ sm cewe), semua gambar yang diambil bagus2 bgt.. kita jd ikut ngerasain keindahan pemandangan alam yg diliat Chris. Dialog2nya jg meaning semua, bikin terinspirasi deh..

Nah, bagian akhir yg bikin gw nangis tuh, adegan si Chris yg mau meninggal.. dia udah siap bgt utk menemui ajalnya. Adegannya pas bgt deh, sambil liat langit dan ngebayangin dia ketemu ibu bapaknya (se-sebel2nya sm org tua pada akhirnya pasti kangen jg). Lalu awan dilangit terbuka, dan matahari terlihat.. teringat kata2 Bapak tua yg dia temuin sebelumnya “When you forgive, you love. And when you love, God's light shines upon you”. Fffhhh sedih bgt deh.. gw nangis ga berhenti2 ngeliat adegan ini :'(. Sayang ya, org baik hrs meninggal muda.

Well, mungkin film ini menjadi salah satu ‘best movies i’ve ever seen’, kalian wajib punya DVD-nya deh..
Okeey, Selamat menonton ;).

Quote yg gw setuju bgt dr Chris:
“Happiness is only real when shared”.