How to be a 'cool' writer?

Hari ini niatnya mo bebas krn bos lg ga ada, tp sepupunya tumben rada rusuh kali ini. Ga berhenti2 nelpon dan sms utk gonta ganti jadwal.. huuuh.. yg pasti2 aja dong mas, labil bener berubah2 mulu.. sy kan mau nulis blog nih hehe.. (piss!).
Yah seperti biasa utk mengisi kekosongan waktu saat di ktr spt ini, ada dua hal yg bisa di lakukan, membaca atau menulis. Mood sy lg pingin baca (lah ini nulis?), tp maunya baca sesuatu yg "gw banget". Jadilah sy cari2 blog yg bagus lg (ga cukup blog yg penari mungil itu). Eh blog Mumu ini lumayan, cara dia me-review film indonesa cukup sinis dan tajam jg haha.. bagus bagus, sy suka penuturan yg jujur spt itu. Tp klo review di jelaskan terlalu detail gitu, kyanya jd ga perlu ntn lg deh, udah cukup tergambarkan bgmn filmnya. Mungkin karena Mas Mumu lebih kreatif dalam bercerita kali ya di banding saya hehe.. biasanya saya cuma bisa ngomong ttg sesuatu itu paling "bagus banget, gw sukkka nih film/buku/lagu, kalian hrs ntn/baca/dgr", klo jelek: "engga bgt deh, ga usah di tonton lah, bikin cape ati", klo standar: "biasa aja, nothing particular" atau "not bad sih, boleh lah buat hiburan". Ya gitu2 aja. Klo di suruh ceritain, sy males krn lebih pingin nge-bahas bareng.
Mungkin sy ini lebih cocok sbg konsumen aja kali ya, krn setiap mau menciptakan sesuatu pasti alasannya, "ah ga PeDe, bnyk org yg lebih berbakat di luar sana, karya-ku tidak ada apa2nya pasti", yah tipikal org indonesa yg males dan udah pesimis duluan, kalah sblm berperang. Tp giliran meng-kritik karya org lain yg tidak terlalu bagus, bisa abis2an, dan sempat2nya berpikir "gw bisa menulis lebih baik dari dia kok". Mana?? atau ada karya bagus tp ending-nya tdk memuaskan, sy bisa mikirin terus2an "sayang bgt kok terakhirnya begini?, bagaimana bisa?", lalu bertekad "klo sy bikin karya nt, hrs dgn ending yg keren dan memuaskan, harus ituuh". Manaa??
Kata teman sy, klo berniat sbg penulis, apalagi muluk2nya mau menjadi penulis fenomenal (halah), ya hrs lebih banyak lg cari ilmu, lebih haus akan informasi, buat cari ilham buat bahan tulisan, yg ga biasa, yg ga klise, yg 'smart'. Dan krn itu, sy hrs lebih open minded sm segala sesuatu, jd ga menilai klo dunia itu cm ada hitam dan putih aja. Banyak warna lain yg bisa lebih bagus atau bahkan lebih kelam. Dengan bahasa lain, ya harus kreatif lah dalam menciptakan sesuatu. Yah itu dia masalahnya, dari dulu sy ini kan org yg cepat puas. Ga mau yg aneh2, ga mau yg berlebihan, dan -bego-nya- ga  terlalu pingin banyak tau sm informasi2 yg menurut sy, sy ga harus tau. Jadi sy merasa ga perlu2 bgt utk membuka mata dan telinga lebar2. Sy cuma pingin tau apa yg sy mau tau aja. "Banyak urusan yg lebih penting yg hrs di pikirin", itu kata saya klo ada org yg memberitahu sesuatu yg menurut sy tdk penting. Jadilah sy yg begini, apa2 terlihat tdk penting dan tdk peduli klo hal itu ga ada urusannya dgn sy atau dgn keluarga sy dan jg agama sy. Sy males terlibat lgs dgn kejadian yg sbnrnya ada di depan mata, padahal klo sy mau lebih peduli, bisa jadi itu bakal jd sumber inspirasi yg sgt bagus bukan? ya udah, klo gitu sy mau menjadi org yg lebih peka deh, dimulai dr tmn2 dan keluarga sy dulu pastinya (emang mau ke siapa lg? ke lingkungan? negara? bangsa? dunia? siapa km? pahlawan kesiangan?).
Eh, ada yg mau bantu cr ide? tp klo bukan ide sendiri nt ga orisinil lg dong.. ( timpukiiin!!)