Fear can hold you prisoner. Hope can set you free.

"yg penting sabar dan ikhlas.."

ya, sudah beratus2 kali aku mendengar nasihat ini klo aku lg galau atau lg ada masalah. Kadang aku mau berhenti berharap aja biar apa2 ga gitu kecewa klo pada akhirnya semua di luar ekspektasi.
Tp tidak, aku senang bermimpi dan ga mau berhenti berharap. Org yg ga punya harapan itu kan sm aja dgn "mati jiwa", seperti ungkapan 'hidup segan, mati tak mau'. Aku ga mau otakku di gerogoti pikiran2 buruk atau di racuni pemikiran org2 hopeless, karena waktu ini terlalu berharga utk dibuat berpikir yg sia2. Toh aku bisa berhasil smp disini karena harapan2ku dari dulu meskipun memang semua butuh waktu dan usaha,tp bukan berarti harapan kita itu sesuatu yg ga mungkin kan? apapun itu.

"hope is a good thing, maybe the best of things, and no good thing ever dies"
(Andy Dufresne - Shawshank Redemption)

gee, love this quote so much..