on long vacation..

Klo mendengar permasalahan dari kisah2 cinta orang lain, aku menyimpulkan.. Terkadang.. kita tidak pernah bisa benar2 mengenal seseorang meskipun seseorang itu selalu bersama2 kita ya.. Ada aja hal2 yang membuat kita terkejut dengan suatu hal yang tidak kita sangka2 dari seseorang yang kita kira sudah sangat kita kenal dekat itu. Makanya saat mengetahui ada sesuatu yang diluar jangkauan kita yaitu 'hati manusia', aku memilih untuk tidak mau terlalu larut dalam kedekatan dengan seseorang.. krn aku merasa tidak boleh terlalu nyaman dengan kedekatan itu, lebih baik begini.. to protect my self..

Karena pemikiran2 spt inilah, klo untuk urusan percintaan, dalam rumah tangga nanti aku tidak mau terlalu tau tentang masa lalu suami atau hal2 yang sebenarnya tidak perlu tau karena itu tidak lagi terlalu penting, jadi kita melihat ke depan aja deh, yang penting satu visi & misi (dan tentu sajah dia harus mencintaiku, seperti Wall E ke eve haha.. perumpaan yang ada utk saat ini :D ). Begitupun dengan urusan pekerjaan, aku tidak lagi mau terlalu tau hal2 semacam 'politik' dalam perusahaan, capek aja dengernya. Toh bukannya klo kita kerja itu yang penting kerja yang bener aja, sm2 punya tujuan maju-in perusahaan.
Ada satu hal yang aku sadar bahwa di dalam setiap diri manusia itu, hampir semua mempunyai jiwa oportunis, yaitu jiwa yang selalu mengambil kesempatan jika hal itu menguntungkan utk dirinya sendiri. Terkadang karena sudah mempunyai jiwa seperti itu, maka tidak lagi memikirkan perasaan org lain. Lawan dari org2 oportunis adalah org2 loyal. Org yang berjiwa loyal tidak memikirkan suatu keuntungan apa yang dia dapat karena mereka lebih mengenal komitmen. Meskipun komitmen mereka terkadang butuh pengorbanan dalam mengesampingkan diri sendiri (tidak mendapat keuntungan apa2). lalu apakah aku bisa menjadi org yang loyal? yang jelas sih aku membenci org oportunis. karena org oportunis itu hanya memikirkan diri sendiri. Baik2in klo ada maunya aja.
Apa sih yang dicari manusia saat ini? materi? prestise?
Capek deh gw, susah banget cari org yg tulus. ya tulus utk urusan cinta lah, pekerjaan lah, pertemanan lah (eh kecuali tmn2ku, kalian semua tulus kok hehe..)..
what's wrong with people??
*maap klo pada ga ngerti, daripada gw jd schizo mendingan curhat disini aja hehe.. :P