Coraline

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Kids & Family
Semalam aku habis berpetualang bersama 'Coraline', yay! Emang hebat bener deh pembuat film2 begini, imajinasi liar yg bisa di kemas dalam sebuah film animasi 3D. Cerita anak2 yang sbnrnya sudah sering kita lihat dan dengar sebelumnya. Tentang dunia lain atau dunia imajinasi yang biasanya cm ada di pikiran anak2. Setipe dengan film Bridge of Terabithia, Path Labyrinth, Spirited Away, dan banyak lagi yang semuanya aku jg suka :p

Ceritanya berawal dari pindahan rumah sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan satu anak perempuan bernama Coraline. Bisa di tebak, karena ayah dan ibunya sibuk mengurusi urusannya masing2, coraline merasa tidak di perdulikan sebagai anak.
Pada suatu malam sebelum tidur, Coraline melihat ada tikus di kamarnya, lalu dia kejar smp pada pintu kecil yg dia lihat sebelumnya tertutup batu bata, tp kali ini pintu itu terbuka.. ketika masuk kedalam pintu kecil itu, ia keluar pada sisi lain rumah yang semuanya sm tp terlihat lebih baik dan menyenangkan, lalu ia melihat ibu dan bapaknya, begitu hangat menyambutnya.. tp ada sesuatu yg aneh pada mereka.. ya dari sinilah petualangan Coraline di mulai :).

Aku suka banget semua bagian dr film ini, dr segi gambar dan jg musik2 pendukungnya. Berasa ada kengerian2 tersendiri versi anak2. Pesan moralnya pun dapet bgt, baik untuk org tua maupun utk anak2.
Pada dasarnya meskipun terlihat sibuk, org tua itu tetap memikirkan anaknya, dan merasa apa yg mereka lakukan itu tdk lain buat kebahagiaan dan masa depan anak. Tetapi kadang anak merasa tdk paham akan hal itu, ia hanya butuh perhatian, bukan dlm bentuk materi, at least di dengerin klo lg bercerita sesuatu.
Nah makanya film ini bagus utk pelajaran psikologi keluarga.
Cocok banget buat org tua yang udah punya anak umur2 3-7 tahunan gitulah ;)