do you love your present and going to prepare your future?

Klo ditanya apakah gw termasuk tipe manusia masa lalu atau manusia masa depan? definitely gw akan jawab yg kedua. Bukan mksdnya manusia masa depan yg punya karir cemerlang, hidup berkecukupan, rumah tangga bahagia, yg pokoknya masa depan cerah, trus mati masuk surga.. bukan gitu, pede bgt gw (klo pun iya, jg gpp sih, Alhamdulillah Ya Allah..:p ) . Tp mksd gw masa depan disini nih, yaitu yg berorintasi ke depan, ga terlalu liat2 lagi ke belakang. Bukan berarti masa kecil atau masa lalu gw ga bagus2 bgt utk diingat, justru gw bisa kya skrg ya krn proses hidup gw dr masa lalu jg kan (emang skrg ky gmn? biasa aja tuh hihihi..).
Yg gw ga abis pikir, kadang ada aja org yg seneng bgt cerita2 masa lalu-nya, yg itu2 aja smp di ulang2. Misalnya krn dulu dia org kaya trus skrg biasa2 aja, jdnya yg di ceritain yah pas masa2 kejayaannya terus. Atau ada yg suka cerita ttg mantannya terus2an, cinta yg tdk bisa ke lain hati padahal si mantan udah punya dua anak sm org lain. Ada jg yg bercerita ttg perasaan bersalahnya thdp seseorang atau kelakuan dimasa lalunya, trus yg lebih parah lagi, cerita ttg kebencian yg mendalam sm seseorang padahal kejadiannya udah lwt 10 tahun yg lalu, dimana yg bersangkutan sbnrnya udah minta maaf sm dia.
Dan mungkin bnyk lagi contoh lainnya, dimana klo terlalu senang dgn masa2  tempoe doeloe smp kepikiran utk kembali lg ke masa lalunya.. hhh segitunya.
Nah gw ga begitu merasa dr bagian org2 yg diatas, karena klo di pikir2 dr kecil itu gw orgnya rada ga sabaran utk terus maju. Kata nyokap gw tuh, pas TK umur 5 tahun gw udah pingin buru2 SD, dan guru TK gw pun setuju utk lgs naikin gw ke kelas satu. Eh pas SD, bawaannya pingin cpt2 masuk SMP biar klo ketemuan sm sodara2 wkt lebaran ga dibilang masih kecil terus. Tp ternyata SMP itu jg masih umur nanggung, jadilah gw kepingin bgt cpt masuk SMU biar di bilang udah dewasa, lalu krn faktor keadaan saat itu, gw jd pingin cpt2 lulus dan kuliah yg bisa cepet cari kerja. Jadilah gw masuk kampus yg katanya begitu lulus bisa lgs dpt kerja, bener aja emang terbukti, Alhamdulillah gw lgs dpt kerja dan ga merasakan nganggur. Lalu skrg ini disaat gw merasa udah settle dgn kerjaan gw, gw jd pingin cpt2 naik ke step berikutnya. Apakah itu? hehe.. ya mungkin abis itu nikah-punya anak-persiapin masa depan anak-dsb dsb.. Insya Allah..
yah ga salah jg sih klo gw smp di kasih julukan Ms. Planning, krn terlalu bnyk rencana utk kedepan, hrs begini begitu. Masalahnya kita hidup emang hrs punya planning kan, dan syukur2 klo apa yg kita rencana-in itu bnr2 kesampaian, jdnya segala sesuatu udah bisa kita persiapkan.
Sebenarnya cerita2 ttg masa lalu itu bukannya ga boleh, gw malah senang dgr org atau terkadang gw sendiri suka bercerita ttg kenangan2 indah di masa lalu, nostalgia sm masa kecil yg menyenangkan, ataupun jika ada yg sharing ttg masalah kehidupan dimasa lalu sbg pembelajaran kita di masa depan, it's okey, malahan itu bagus buat berbagi pengalaman
. Nah asal jgn smp berlarut2 aja di bayang2i sm masa lalu yg indah ataupun kelam. Karena kita hidup ini kan terus maju ke depan, bukan mundur ke belakang.
because actually,
Memories are wonderful things, if you don't have to deal with the past
-Before sunset-

Untuk teman2 yg bermasalah sm mantan atau susah ngelupain mantan, mending dengerin lagu2 yg positif aja macam cool-nya gwen stepani..

And after all the obstacles
It's good to see you now with someone else
And it's such a miracle that you and me are still good friends
After all that we've been through
I know we're cool

We used to think it was impossible
Now you call me by my new last name
Memories seem like so long ago
Time always kills the pain