Wishful Thinking

    Dulu ya, waktu gw pernah pacaran dengan siapa gitu. Hubungan kami sebenarnya baik (pd awalnya), tapi entah kenapa dalam hubungan itu secara tiba2 suka ada aja masalah yg dtg, tanpa tau apa sebab pastinya. Sampai suatu ketika, dia menanyakan: "sbnrnya yg km mau dr aku apa sih?", dan dgn kosongnya gw jawab: "ga tau, ga mau apa2 kyanya". Lalu dari jawaban gw itu, udah jelas klo dia jd punya firasat buruk sm hubungan kita. Dan emang benar ga berapa lama dr pembicaraan itu, kami pun putus. Setelah itu, gw mengakui suatu hal ke dia, gw bilang: "tau ga, aku merasa klo kita itu dekat tp terasa sangat jauh..".
Cuma kalo gw review2 lagi ya, sebenarnya permasalahan bukan 100% ada di dia ataupun 100% ada di gw (fifty2 dong?). Gw pikir, kita berdua itu cm lagi ada di gelombang yg berbeda aja, dimana pd saat gw butuh dia, dia-nya ga bisa selalu ada, sebaliknya di saat dia lagi perhatian, gw lg ga butuh2 amat, dan itu jadi menyebabkan kesan klo gw ga menghargai perhatian dia. Lalu dr pihak dia mungkin aja punya pikiran yg sama. Jd gitu aja sih permasalahannya (menurut gw). Makanya banyak org2 yg jadian mendadak, tanpa harus masa pdkt yg panjang, bisa jadi karena sedang ada di gelombang yang sama, sama2 lagi butuh lalu mendapatkan apa yg sedang di butuhkan dari masing2 pihak.
Ok, pendapat gw ini mungkin salah. Karena hubungan dua orang manusia yang di sebut pasangan itu ga cuma ada hanya karena rasa saling membutuhkan, tapi harus ada apa yg di sebut cinta. Permasalahannya gw udah cukup tau sedikit banyak teori2 apa itu cinta dan juga dari pengalaman gw sendiri. Arti cinta itu pun udah agak sedikit kabur bagi gw, sehingga benar bahwa cinta itu ga bisa di definisikan. Jd untuk sementara ini gw buat teori aja klo org yg berpasangan itu bisa bersama ya karena mempunyai rasa saling membutuhkan itu.
    Jujur, skrg gw lagi tahap kembali ke awal lagi untuk bisa punya rasa membutuhkan kepada lawan jenis. Tenaang.. gw masih normal kok, secara keseluruhan gw tetap butuh cowok lah, apalagi untuk bagian... ( apa hayoo.. hahaha..). Mungkin gw akan coba dengan cara lain drpd cara sblm2nya. gw akan belajar untuk ga liat org dari faktor x (which is x itu... apa tuh yg di istilahkan org jawa? bebet, bibit, bobot ya?), yah klo bahasa gw sih, faktor x adalah fisik, materi dan... agama. Ya dan ternyata yg paling susah itu justru cari org yang punya bagian akhir dari tiga faktor x itu. Karena klo di pikir2 gw ini kan ga alim2 bener yak, knp sok kekeuh cari yg harus alim. Meskipun emang lebih baik cari yg begitu, tp ini nih yg bikin gw agak kesusahan dan bikin gw ga ada kompromi.
Yah jadi jalan keluarnya, gw ambil jalan tengah yaitu dengan cara memulai persahabatan dengan seseorang, sm siapa ajalah seseorang itu. Karena gw yakin dengan persahabatan yang berkualitas otomatis akan membuat kita tau dan mengenal kualitas seseorang tersebut. kita pun bisa dengan mudah menunjukan bagaimana diri kita sendiri. Contohnya hal ini bisa berhasil antara gw dgn sahabat2 cewe gw*. Jd kenapa ga di coba jg bersahabat dengan cowo?** meskipun berbeda, tapi kan bukan sesuatu yg tdk mungkin bukan? and at least, dengan kemampuan berpikir kita yang sudah tau apa itu yg buruk dan apa itu yg baik, mudah2an rasa cinta itu bisa tumbuh seiring dengan persahabatan bersama dengan seseorang yg baik untuk kita ^_^.
Sooo... we still have a wishful thinking riiight!?

* Walaupun gw pernah punya pengalaman bersalah dalam persahabatan, justru gw jadi mendapat hikmah dr kesalahan tersebut, yaitu membuat gw jadi lebih memahami apa arti dr sebuah persahabatan.
** Fakta yg terjadi sih, ga tau knp gw selalu lebih bisa bersahabat sm cowo yg udah punya pasangan atau dengan yg beda agama. hmmm..