Usaha Part 1

Siang itu di sebuah kantor bilangan Kuningan. Ada seorang pemuda dan seorang sekretaris sedang… sedang… mereka sedang mmm… ah tidak, terlalu.. utk dibicarakan…
hush.. orang cuma sedang ngobrol kok, ngeres aja..

Pemuda : mba, cariin gw cewe dong.. hampa nih gw..
Sekretaris : iye, mo yang kaya gmn? (mungkin dulu si sekretaris mantan germo kali ya)
Pemuda : ya yang cakep dong, trus asik diajak ngobrol, ga sombong..
Sekretaris : okeh nt gw kenalin.

Beberapa hari kemudian..
Pemuda : ah temen lo yg itu kurang ok ah.. biasa aja. Lumayan enak sih diajak ngobrol, tapi cariin yang lain aja deh..
Sekretaris : hmmphh.. dasar.. teman yang gw kenalin itu kan lo coba kenal jg belum, kok udah ga mau aja.. padahal anaknya bae’, asik, dsb, lo mo-nya apa sih..
Pemuda : yah yang cantik putih.. klo temen lo itu ga putih.. males gw
Sekretaris : hhh.. ya udah gw kenalin nt..

Beberapa hari kemudian berikutnya..
Pemuda : gila, temen lo kyanya tipe2 high maintenance gitu yah.. ah repot pasti.. jangan yg cakep2 bgt ah mba.. .
Sekretaris : urghgrhgrhr…. Katanya mo yg cantik, putih! Lagipula temen gw itu meskipun begitu anaknya ga sombong kok.. emang sih agak manja aja.. anter jemput, manjain dikit biasalah.. kan lumayan tuh buat di pamerin di kawinan…
Pemuda : yah gw kan mo buat serius jg.. dan klo gw pikir2, ribet ah punya cewe terlalu cakep dan high class kya gitu..
Sekretaris : ya jadi mau lo apa?
Pemuda : ya yang cakep, putih tapi sederhana..
Sekretaris : hmmph.. iye iye.. nt gw cariin..

Setelah itu..
Pemuda : eh temen lo itu baru datang dari kampung ya? Gila, gw ajak ngobrol ga tau apa2an.. kuper bgt.. cakep sih, manis, putih.. tapi ga asik ah mba…
Sekretaris : …..
Pemuda : mba..? oi..oi..
Sekretaris : ….. (diam sambil mendelik sadis)
Pemuda : yah mba jangan ngambek dong.. sekali iniii aja.. cariin gw cewe yang pas dan cocok buat gw… pleaseee..
Sekretaris : (kesal) mau lu yang kaya apa? Yang asik udah, cantik bgt udah, sederhana udah, trus???
Pemuda : ok, yang cakep, sederhana, dan pintar.

And then…
Pemuda : wuih gile teman lo kepinteran banget mba.. pantesan aja susah dapet cowo.. gw aja speechless pas ngobrol ma dia..
Sekretaris : lah? Bagus bukan punya cewe yg pinter, bisa dibanggain tuh ke keluarga lo..
Pemuda : yah tapi jgn yang kelewat pinter gitu dong.. masa pacaran ngomongin keadaan dunia, politik, ekonomi, blah blah.. terlalu serius cape jg gw dengarnya…
Sekretaris : ……
Pemuda : mba.. yah kan ngambek lagi deh.. ayo dong mba.. cariin yang cocok dong.. belum ada yang sreg nih..
Sekretaris : (menahan marah yang udah di ubun2)
Pemuda : mba.. mba.. woi..
Sekretaris : hoooi… mo lo apa? Sekarang gw engga heran yah liat lo belum dapat cewe jg.. terserah lo deh.. gw nyerah… !
Pemuda : yah mba jangan marah dong..
Sekretaris : ... (ngambek beneran)
Pemuda : mba… sebenarnya sih… kriteria cewe yang gw mau tuh kya..
Sekretaris : kya apa??! (kesal)
Pemuda : yang baik dan peduli-an kya emba’.
Sekretaris : ???!!!?