Oldfashion Issue

Weekend kemarin gw seperti sedang mengalami masa-masa berpikir (masa apa tuh?), maksudnya entah kenapa gw lg banyak2 merenung (klo ini mah seperti biasa kali). Hari Jum’at malam gw ketemuan sama roommate gw di kost waktu kuliah semester..mmm.. (kira2) 4-5 gitu lah, namanya.. gw samarin aja ya, namanya Rika (ga kreatif bener ngarang nama hehe..). Yah seperti biasa, hal yang selalu dilakukan dua cewe klo udah bercengkrama adalah CURHAT, hihihi.. tidak ada hal yang mengejutkan juga sih dari yang di curhatin (eh? Maksud lo?), hehe.. no offense rik. Gw turut sedih juga sih sm Rika klo dia baru putus sm cowo-nya setelah pacaran 7 tahun!! Yap waktu yang cukup lama bukan? Masalahnya emang no surprise, si cowo sedang ga jelas untuk membawa hubungan ke arah mana, masih mo kuliah s2 lagi, kerjaan belum jelas, dan bla bla.. lainnya. Gw klo dah dgr2 kya gini emang suka ngenes dan sebeeeeel bgt sm cowo kya gitu. Rese’ abis. Kok punya cewe malah dibuat gantung sih (kya lgnya Meli). Setidaknya ngomongin Planning lah, jd bikin tenang dikit.. toh cewe ngomongin pernikahan bukan utk langsung besok jg nikahnya. Yah akhir cerita si Rika ngerasa udah enough dengan tingkah laku cowonya yang mulai angin2an, dan mulai beralih ke cowo lain, sebut saja A. Tapi si A juga ternyata bae’ pada awalnya doang, karena pas tau belakangan klo Rika ini tipe cewe yang pingin cepet nikah, lgs si A ini mundur pelan2. Aneh banget.. knp juga cowo takut pernikahan?? Kesannya mereka pacaran cuma takut sendiri aja, tp klo utk berkomitmen seumur hidup takutnya setengah mati. Kenapa-kah bisa begitu?? Ck ck ck. Benar2 aneh.. Hal ini tentu bikin teman gw jd merasa rendah diri, apa ada yg salah dengan dia smp cowo2 takut klo di bahas pernikahan sm dia? Padahal dari keseluruhan si Rika ini ga jelek2 bgt, manis kok, lumayan cakep lah.. pinter, tinggi dan baru tahun lalu dia pake jilbab. Trus dari cara bicara juga keliatan klo dia org yg berpendidikan (maksudnya ga kampungan gitu). Kenapa juga cowo2 ga suka sama dia?. Wallahualam deh.. mungkin emang belum dikasih jodoh aja kali ya.. akhirnya gw bilang aja, ga usah merasa kesepian cuma gara2 ga punya cowo. Ga usah ngoyo jg pingin buru2 nikah.. gw jg pernah ngalamin masa2 saat pacaran dan pingin cpt2 nikah, tp rasanya kok engga bgt deh hrs begging2 utk di nikahin. Ditambah lagi ketemu cowo yg rese’, yang takut berkomitmen. Iiih Alhamdulillah gw belum dijodohin sm org kya gitu, org yang klo nikah krn terpaksa, bukan krn dr hatinya.
Terus gw jg bilang sm Rika, lebih baik positif thinking aja sm Allah SWT klo suatu saat akan di beri jodoh sesuai dengan doa kita, yakin seyakin2nya deh. Ga usah takut.. (iye, gw be
rani ngomong gini krn umur gw masih ‘agak’ muda utk nikah cepet2, coba klo dah dkt2 30, ga bisa lg deh ngomong se-wise ini haha).

Rata2 masalah teman gw yg pacaran gitu deh, pas udah mau nikah taunya si cowo belum mau. Bukan karena si cewenya kurang cakep jg looh.. ada kok tmn gw yg cantik bgt, pacaran dah 2 tahun dan dah pingin bgt nikah, tp cowonya belum mau padahal gajinya dah di atas 10 juta. Usut punya usut, ternyata si cowo blm mau nikahin karena ada sifat2 si cewe yang belum pas buat dijadi-in istri. Hmmmm… kok ga adil bener ya.. kita kan bukan makhluk sempurna, klo lo ga suka ya jgn ngasih harapan smp pacaran 2 tahun gitu dong, bilang aja dari awal.. kan waktu jd ga waste gitu.

Sebenarnya klo di sorot dari gw sendiri, gw ini seneng klo ada cowo yang gw suka juga trus punya keinginan utk nikah sm gw. Gw senang dgr planning2 yg membahagiakan, meskipun ujung2nya hrs realistis klo kita ga bisa terus2an hanya membicarakan mimpi dan harapan2, tp harus segera di wujudkan. Nah anehnya, klo emang bnr cowonya serius bgt2, kok malah gw-nya yang ketakutan. Dan jadilah gw yang menggantungi, entah krn apa. Jadi klo ditengah jalan saat gw dkt sm cowo trus ‘berhenti’ jalannya, gw ga pernah menyalahkan si pihak cowo yang udah berniat mau serius itu. Karena emang gw-nya jg sih yg masih labil. Pernikahan kan bukan perkara yang main2. Gw ga mau buru2 ambil keputusan klo blm bnr2 ketemu sm cowo yang sesuai dengan gw. Jadi waktu gw sendiri sekarang ini harus gw pakai utk bnyk merenung dan mengambil keputusan dengan benar dalam setiap langkah gw. Sengaja gw menyendiri dulu, dan ga mau banyak2 berhubungan dengan laki2. Karena meskipun cuma berniat utk banyak2in teman, berteman dengan cowo yang gw sudah tau apa motifnya rasanya jd ga bener aja. Gw jadi kaya kasih harapan, so emang lebih baik gw hindari pelan2, kalo emang niat gw belum ada kearah sana (hubungan serius). Gw cm jadi orang yang pasif aja skrg, belum ada hasrat apa2 hehe.. (nah looh??!)