Laskar Pelangi

Rating:★★★★★
Category:Books
Genre: Biographies & Memoirs
Author:Andrea Hirata
Bagus! Smart abis!
Gw yakin ga cuma gw yang berpendapat seperti itu. Tentu saja gw suka dengan tipikal2 buku pembangun jiwa seperti laskar pelangi ini. Apalagi tema yang terkandung didalamnya adalah pendidikan. Gw sangat concern sama hal ini, karena dari dulu gw merasa tidak ada alasan dalam putus sekolah atau menempuh pendidikan jika kita ada kemauan. Dan hal ini terbukti dalam kisah para laskar pelangi yang ada di dlm buku ini.
Lalu dengan hanya membaca, kita para wanita pasti akan jatuh hati dengan si pengarang. karena selain pintar, si ikal ini sangat berpegang teguh pada nilai2 agama dalam menulis bukunya. Banyak sekali pesan moral yang gw setuju banget dari buku ini. I love it!

Sehubungan dengan cerita di dalam laskar pelangi, yang meskipun mereka miskin tapi daya juang dalam belajarnya tidak putus, yang sering gw liat dalam realita justru sebaliknya. Aneh.. banyak sekali anak2 yang menyia2kan waktunya dalam belajar. padahal mereka lebih beruntung dan di beri kesempatan supaya dapat mengenyam pendidikan smp univertas dengan biaya dari org tua. Maksudnya, mereka tidak perlu berpikir hal lain selain belajar dengan serius dan sungguh2. Apa karena sudah mendapatkan segala sesuatu dengan mudah, para siswa yang menyia2kan waktunya seperti ini jadi tidak berpikir jauh ke depan ya. sayang sekali.. karena ada waktunya roda berputar, dimana ilmu itu sangat di perlukan untuk kita bisa bertahan hidup, dan kita tidak bisa lg bergantung pd orang tua atau siapa2. Lagipula dengan modal ijazah seadanya juga ga cukup utk cari kerja. Rata2 perusahaan melihat nilai dan dari universitas mana si pencari kerja lulus, bahkan mereka mengadakan test2 masuk lagi dalam menyaring para pencari kerja itu.yang diterima hanya yang terbaik dan memang punya otak smart. hal ini tidak bisa di pungkiri.
Jadi betapa pentingnya ilmu itu, ilmu yang kita dapat dari belajar bersungguh2 baik dari masa sekolah, kuliah atau saat kita belajar mengenal hidup dalam lingkungan sekitar kita.