Sometimes music is useful for showing my expression

Musik.

Hmm.. gw pernah dinasehatin ttg haramnya Musik dr seorang Bapak2 berjenggot itu. Masa sih haram? What’s the reason? Yah katanya sih bisa bikin kita lalai dalam menjalani kewajiban beragama, misalnya yg harusnya waktu utk sholat malah ditunda2 utk ntn pertunjukan musik, atau harusnya waktu luang bisa buat mengaji malah buat nyanyi2, dan dgr musik. ya mungkin kira2 begitulah alasannya. Klo begitu sih mungkin yg haram bukan musiknya, tp ya memang ujung2nya si manusianya yg sengaja utk lalai. Kan bisa aja di atur utk tetap seimbang (betul ga?).

Klo menurut pendapat gw, kita ini boleh aja seneng musik, tp tidak utk digila2i. Gw sih ogah bgt utk ngejer penyanyi idola atau band favorit kalau ketemu lgs gitu (oh yea?). Atau misalnya pas lg ntn konser, smp teriak2 histeris, trus sesudah selesai acara desak2an utk ke backstage buat minta ttd dan berfoto, trus majang poster band atau penyanyi siapa gitu gede2 dikamar, dsb.. wah it’s no way. Gw itu lebih senang dan prefer untuk menikmati musiknya aja. Itu jg kudu musik yg keren dan ramah di telinga. Lirik harus bagus dan menggambarkan suasana hati. Gw suka musik tuh universal (sagala aliran mah hayu), so far sih emang musik luar lebih masuk ke telinga gw, krn gw sempat ilfil sm musik Indonesia yg suka nyontek nada dari band luar, payah ah ga kreatip (tp tetep ada beberapa lagu yg gw suka kok dari musik Indonesia).

Nah balik lagi ttg alasan2 knp ada beberapa anggapan dr pemuka agama klo musik itu haram. Gw setuju klo memang  ada beberapa musik yg bisa merusak mental org. Hal ini dikarenakan suara2 musiknya yg keras, lirik2 yg kasar dan jorok, lalu video klip yg menggambarkan kekerasan atau sensualitas. Gw sendiri yg pecinta musik aja ga bisa nikmatin apalagi org2 yg ga suka musik. Sayang emang klo ada musik bagus, tp kadang penyanyinya ga pede dgn menjual musiknya aja, jd jualan badan jg. Atau klo ada band bagus tp ga pede, jd jualan dgn videoklip yg kadang ga senonoh dan membuat lirik2 yang kontroversial (ga tau knp, tetep ada aja fansnya). Padahal utk jadi sederhana itu lebih bagus loh, ga perlu berlebihan.

Ada film yang cukup mewakilkan perasaan gw terhadap musik, yaitu film Pakistan yang gw tonton waktu jiffest kemarin judulnya ‘Khuda kay Liye’ (in the name of God). Itu film bagus bgt (ga tau lg deh mau ngomong apa). Klo udah ada DVD-nya, gw and kalian2 yg suka musik wajib punya tuh. Sehubungan dengan film itu, menurut gw film dan musik emang bisa jadi berhubungan erat bgt. Kadang gw jd lebih bisa menghayati sebuah film dengan OST yang pas sama filmnya (mau di sebutin contoh filmnya, terlalu banyak jd bingung)

Hehe.. kadang dari gw sendiri, gw suka menilai subjektif seseorang dilihat dari selera musiknya, klo nyari cowo, minimal klo dia suka ‘the beatles’, gw pikir selera musiknya udah cukup keren dan bisa di pertimbangkan haha.. (halah ujung2nya kok kesini).

and yeah.. "sometimes and somehow music is very helping me to show my expression then.." ^^


Di tulis pada jam istirahat yang sepi dan sedang tidak makan.