Soulmate

Bukan, ini bukan film Soulmate-nya Dian Sastro yg ternyata lg sakit jiwa itu, tapi ini film seri Korea. Film seri korea yg satu ini aku nilai BAGUS BANGET deh (pake 'deh'). Semua yg ada di film ini aku yakin sudah/bakal dialamin semua org yg pernah/sedang/akan jatuh cinta. Dari ketawa2 krn kocak, udah gitu aku terus2an bilang “iya bener bgt nih film”, smp nangis2 bombay krn pernah ngalamin kejadian serupa. What can I say.. aku terharu bgt dgn adegan2 pas pertemuan 2 org anak manusia yg memang ditakdirkan utk berjodoh ini. Jd inget dulu pernah nulis2 di buku harian, surat cinta utk jodoh aku yg belum tau dimana (pdhl wkt itu lg punya pacar tp ga yakin klo dia jodoh-ku hehe dasar..), curhatan2 aku buat dia disaat aku lagi sedih ataupun senang (jd curhat di buku kya ngomong sendiri gitu lowh), aku merasa yakin aja klo suatu hr pasti akan ketemu seseorang yg bnr2 di ciptakan sebagai pasangan aku, seseorang yg peduli dan merasakan bgt apa yg sedang aku rasain. Seseorang yg bahkan tidak lagi memikirkan dirinya sendiri demi seorang aku ini.. aku yakin (berharap) klo jodohku adalah seorang yg baik hati.. and I knew I love you before I meet you my dear soulmate.. :)
Lanjut ke film Soultmate td, Soulmate ini menceritakan ttg 3 pasangan yg punya karakter:
    • Su gyeong : wanita tipikal sederhana, baik, apa adanya, tidak dibuat2, ceplas ceplos, pokoknya menggambarkan wanita ordinary bgt deh, I like this type :)

  • Philip : cowo ini disini sebagai pasangan su gyeong yg udah pacaran selama 5 tahun, tipikal cowo baik2, rada egois, dan seperti cowo kebanyakan lah (cowo kebanyakan gmn?).

    • Yu jin : Ini tipe cewe manis, feminin, imut, polos, manja, yg dimana klo cowo liat dia bakal sayang bgt sm dia, ngomongnya jg rada terlalu formal, Yu jin ini cewe bgt deh, tipe2 klo nikah bakal jd ibu rumah  tangga yg baik hehe.

  • Don wuk : aku paling suka karakter cowo yg senang musik ini (yah secara kerjaannya memang jd koordinator musik), cowo ini sgt realistis, rada cuek, tp tipikal cowo gentleman yg sayang dan ngejaga bgt pasangannya.

    • Min ae : nah ini tipe cewe cantik, seksi dan menggoda. Kyanya setiap cowo yg ngeliat dia bakal bereaksi deh hehe (bereaksi apa?). Meskipun Min ae ini punya predikat sbg ‘player’ tp sebenarnya dia wanita baik yg masih punya perasaan, somehow aku tau bgt tipe2 cewe kya gini pasti mendambakan seorang pria sejati jg, yg melihat dia ga hanya dr fisik.

  • Ryuhei : klo ini tipe cowo kalem yg sgt quiet, ga banyak omong. Tipe2 cowo pendengar yg baik, dan sgt pengertian sm pasangannya. Mmm.. klo aku ga terlalu suka sm tipe begini, meskipun baik bgt tp klo berpasangan sm aku, bisa2 hubungan jd datar bgt, enakan jd teman :p.

Semua isi dari film ini, aku ngerasain bgt. Krn dr kisah 3 pasangan ini, aku pernah ngalamin (jieh curhat..) dan jg pernah dgr dr pengalaman teman (yes, it happen for anyone). Misalnya kisah Su gyeong dan Philip yg udah pacaran 5 tahun akhirnya bisa putus jg krn Philip jatuh cinta sm wanita lain, lalu kisah Yu Jin dan Dong Wuk yg sebenarnya dr awal tidak cocok tp tetap menjalani hubungan, akhirnya pd saat2 mereka sudah mau menikah, ujung2nya sadar jg klo mereka bukan jodoh. Trus kisah Min ae dan Ryuhei, hubungan yg santai tanpa bnyk emosi seperti layaknya sahabat, krn kesabaran Ryuhei dalam menghadapi si Min ae yg sgt percaya diri dan merasa mudah utk mendapatkan laki2, akhirnya Min ae bisa luluh jg.
Sebenarnya semua cewe ataupun cowo didunia ini pada dasarnya sama. Dimana sicewe maunya begini, cowo maunya begitu. Gmn cara supaya 2 kepala itu jd satu, ga gampang memang, ujung2nya pasti masalah komunikasi, tp bhs laki2 dan bhs perempuan itu kan ga sama, jdnya ribet klo dah salah paham hehe.. (lucu klo inget2 film ini).
Selain krn filmnya sgt mungkin terjadi di kehidupan kita sehari2, yg aku suka dr film ini tuh lagu2 pendukungnya (soundtrack) yg pas bgt. Misalnya pas setiap dua org yg berjodoh itu ketemu atau pas2an, ada latar lagu ‘c’mon through-Lasse Lindh’, kyanya daleeeeem bgt deh nih lagu.. dengerinnya ky ada perasaan rindu yg sgt besar. Apalagi pas adegan mereka lg duduk2 di rumput, memandang danau sambil dgr lagu ‘don’t turn away-peking laundry’, gossh.. I loveeee this song.. sgt2 pas smp bikin aku terharu :’). Klo pas adegan berantem atau lagi marahan sm pasangannya, ada lagu ‘in manner of speaking-nouvelle vague’, lalu pas lagi berbunga2 pake lagu ‘Play our love’s theme-Asako Toki’ ini jg cocok.. bener2 deh, aku kasih jempol buat yg arrange lagu2 di setiap adegannya, pas sekalih :D.

Ngomong2in soal ‘Soulmate’, jadi ingat.. someone said this life just like a movie and we are the actor for ourself’s life. Setiap aku memenjamkan mata, akan secara jelas setiap adegan yg pernah terjadi dalam hidupku, saat senang, sedih, sakit, marah.. Pengalaman saat pertama kali aku memutuskan utk mencintai seseorang dan ingin selalu bersamanya, smp pengalaman saat aku sakit hati dan merasa hampa lalu mempertanyakan ‘untuk apa dan untuk siapa aku di ciptakan? Apa maksud dari pengalaman dan perjalananku ini?’. Aku berpikir.. knp dulu saat aku mencintai malah terasa begitu melelahkan dan selalu menangis setiap malam.. apa itu bnr2 cinta? I’m not sure.. cinta yg setiap saat membuat takut kehilangan, cinta yg membuat marah dan emosi, cinta tanpa ada rasa kepercayaan, cinta yg di penuhi keragu2an, cinta yg membuat tidak nyaman, cinta yg membuatku merasa rendah diri dan tidak menjadi diri sendiri, cinta yg membuat sakit dan menderita.. tentu saja aku tidak yakin klo hal2 seperti ini adalah benar2 cinta.. Pada saat itu, aku berpikir sambil memandang langit dan bertanya “oh my soulmate, where are you now?”. Aku yakin klo yg namanya jodoh itu, ibarat belahan jiwa.. dimana saat kita sakit, dia jg akan merasa sakit, di saat kita merasa bahagia, dia jg akan bahagia. Kita sedih, diapun jg akan merasakan kesedihan kita. Sehingga saat bersama2, dia akan sgt tau apa yg kita inginkan seperti halnya dia jg menginginkan hal yg sama. Sejalan dan selaras.. Malah terkadang kata2 menjadi tidak terlalu penting lagi utk mengerti belahan jiwa kita, semua bisa di rasakan sendiri.. perasaan yg sangat kuat.
Yah seperti yg kita semua tau klo hal tentang jodoh2an begini emang udah diatur sm Allah SWT, Tuhan yg Maha Baik dan Penyayang, yg sengaja menciptakan manusia berpasang2an.. Sehingga saat kita mengerti hal ini, kita akan merasa ikhlas dalam mencintai.. tidak dalam keadaan terpaksa, tidak membuat takut kehilangan.. krn yang namanya jodoh itu tidak akan kemana, sejauh apapun berpisah ataupun tertunda ketemunya, pasti akan bertemu juga kok.

soooo... yeah, True love wait dear.. ^_^