Baby blues, I also feel this!

Baby blues? apa itu?

Sebelum melahirkan, Mas Feri sering ngomong "nt ayang jgn baby blues ya.. di sayang bayinya, jgn sebel..". Lah ya pasti sayanglah, masa sama bayi sendiri sebel.. saat masih dalam kandungan aja aku udah sayang sm arya (dah dikasih nama pas tau cowo dr hasil USG). Dan aku yakin pasti semua calon ibu merasakan hal yg sm, apalagi klo sudah lama menantikan utk punya anak.
Tapi, ternyataa.. aku ngalamin jg apa yg dinamakan dgn 'baby blues'.. Awalnya aku ga sadar klo sedang ngalamin itu, yg ada cuma perasaan tiba2 sedih dan pingin nangis aja.. lalu tiba2 ngerasa takut sendirian, apalagi setiap mas feri mau berangkat kerja (smp skrg masih ada perasaan ini).. aku takut mas feri kenapa2 di jalan, dan setiap hari jd cemas nunggu mas feri pulang kantor. Tp negatif thinking seperti itu hrs dibuang jauh2, dan untungnya mas feri bisa menenangkan perasaan cemasku.. 
selain perasaan sedih takut sendirian itu, aku jg ngerasa sakit dimana2.. apalagi pas awal2 setelah melahirkan,dimana jahitannya masih belum kering jd masih berasa bgt sakitnya.. smp ngerasa gmn nt klo masa nifas udah selesai trus masih sakit, aku jd ga bisa melakukan "kewajiban" sbg istri nt, wah kasian kan mas feri.. lalu aku jd merasa sedih lagi mikirin mas feri.. :(. 
Trus belum lagi masalah ASI, yg 2 hari pertama ga keluar2 lalu setelah bertekad ingin memberikan ASI ekslusif utk arya, aku makan sayur daun katup banyak2 sesuai saran org2 yg berpengalaman di tambah vitamin utk ASI dr Dokter, dan hasilnya.. waw berhasil! malah jd berlebih krn tiap sebentar payudara (PD) jd kencang dan air ASI-nya menetes2 sendiri saking derasnya.. dan aku stres kesakitan setiap PD-nya lg kencang gitu, arya lg bobo ga bangun2 buat nete. 

Trus klo arya malam2 bangun dan susah tidur lagi, padahal siangnya gampang bgt bobo, eeh malamnya disaat org2 tidur arya malah bangun di tambah rewel, nangis tanpa sebab, dikasih minum udah, ditimang udah, di ajak ngobrol udah.. jd bingung harus gimana.. lagi2 aku kasian mikirin mas feri yg ikut kebangun dan ga bisa tidur padahal besoknya harus kerja, mudah2an mas feri dikasih kekuatan lebih biar ga gampang sakit ya meski kurang tidur.. (kacian ayaang).
Aku jg kangen mengingat masa2 aku berdua sm mas feri yg bisa jalan kemana2 berdua, sekarang udah ga bisa lagi, aku cuma bisa diem di rumah jagain arya dan emang itu keinginanku sendiri jg sih yg ga mau ninggalin arya, takut kenapa2 (gmn nanti klo dah masuk kerja ya?). 
Aku-pun cuma bisa mengeluh ini itu ke mas feri, yg lagi2 penuh pengertian utk keluhan2ku dan bantu jagain arya klo aku lg cape saat malam2 bangun atau pagi pas aku lg ngantuuk banget.
Di tambah dengan masalah2 lainnya yang selalu jd keluhan aku ke mas feri, rasanya aku benar2 ngalamin setengah depresi dan stres dengan perubahan2 ini..
Tipe baby blues sendiri ada dua, ada yg jd sebel ga mau liat anaknya krn merasa gara2 melahirkan si ibu jd merasa sakit, jd dia menyalahkan bayinya, tipe yg kedua sebaliknya, si ibu merasa takut anaknya kenapa2, takut ini itu.. nah kyanya aku tipe yg kedua deh (syukurlah bukan yg pertama, klo iya kan kasian arya).
Perasaan depresi ini jg ilang timbul, makanya perasaan seorang Ibu yang baru melahirkan itu harus di jaga2, soalnya sensitif bangeet.. ga tau kenapa, jd dibalik kebahagiaan itu ternyata ada rasa seperti ini ya.. yah asal ga berlarut2 aja, klo smp terus2an kok kya ga punya rasa syukur banget, udah dikasih anak malah stres sendiri.. ga boleh itu *menasehati diri sendiri hehe :p.
Pengertian dan kasih sayang seorang suami jg ngebantu banget mengurangi perasaan ini, Alhamdulillah aku dikasih suami yg baik hati dan sabar banget (hihihi.. kyanya aku muji2 mas feri terus deh, abis emang begitu sih faktanya.. cup cup mas feri *jieeh mas feri :p).

Ya sudah, lumayan nih di beliin modem internet sm mas feri buat mengurangi rasa bosanku yg sehari2 cm di kamar ajah, jd bisa curhat dan sharing pengalaman di blog plus searching2 pengalaman newby mommy yg lain biar ga ngerasa sendirian ngalamin jd ibu baru.  Makacih mas feri udah beliin modem hehe.. :-*

Note: klo mau baca2 lebih lengkap apa itu baby blues bisa lihat di sini.